Rabu, 29 April 2015

Tips Cara Mudah Menghemat Baterai Laptop Agar Tidak Cepat Habis

Banyak pengguna laptop yang sering  mengeluh tentang baterai yang cepat habis. Baru dipakai setengah jam saja baterainya sudah habis dan mati. Bahkan ada juga yang tidak mampu bertahan sampai 30 menit sudah mati. Bagi Anda yang mengalami masalah serupa atau baterai pada perangkat Anda cepat habis, Anda bisa menggunakan beberapa tips berikut ini agarbaterai laptop tidak cepat habis.

baterai laptop cepat habis

Defrag Secara Teratur
Kinerja harddsik yang semakin cepat juga akan semakin menghemat baterai. Buat hard drive Anda lebih efisien dengan melakukan disk defragment secara teratur.

Kurangi Cahaya Monitor
Untuk menghemat energi baterai, kurangi cahaya monitor sampai batas tolerasi yang sesuai dengan mata Anda. Cahaya yang terlalu terang tentu akan mengkonsumsi lebih banyak daya baterai.

Matikan Program yang Tidak Diperlukan
Dekstop Search, iTunes, dll merupakan contoh program yang menambah beban bagi CPU dan baterai. Jika Anda sedang memakai laptop dengan baterai, sebaiknya matikan program yang tidak diperlukan. Selain itu, mengisi ulang baterai iPod melalui notebook juga bukan ide yang bagus.

Menambah Kapasitas RAM
Bagi Anda yang sering menjalankan program dengan memori yang besar, ini merupakan cara yang efisien daripada memakai virtual memori yang lebih membebani hard drive sehingga membuat baterai laptop lebih cepat habis.

Kurangi Menggunakan CD/DVD
CD/DVD mengkonsumsi lebih banyak daya, bahkan walaupun tidak digunakan. Sebaiknya sebisa mungkin Anda memanfaatkan virtual drive sehingga Anda tidak perlu menyimpannya di CD/DVD melainkan bisa mengakses file yang Anda inginkan secara online.

Sumber : http://www.technogrezz.com/2014/04/tips-mudah-menghemat-baterai-laptop.html

0 komentar:

Posting Komentar