Sabtu, 11 April 2015

Apa dan bagaimana cara kerja virus? Solusinya?

APA DAN BAGAIMANA CARA KERJA VIRUS? SOLUSINYA?


Setiap pengguna komputer atau bisa kita sebutuser,  pasti semua sudah tahu virus. Namanya saja virus, seperti manusia yang terkangkit virus pasti daya tahan tubuhnya lemah karena virus. Begitu juga komputer, tapi bukan daya tahannya, melainkan kinerja komputer yang melemah. Tapi apa itu virus dan bagaimana cara kerjanya?
Virus merupakan sebuah program yang menginfeksi komputer dengan cara menggandakan diri dan mengganggu kinerja sistem operasi dengan cara memanipulasi data. Banyak cara virus untuk mengganggu kinerja komputer kita. Ketika virus itu masuk, biasa virus akan menginfeksi sistem operasi komputer kita, memanipulasi file sistem dengan file virus sehingga komputer kita pun crash.
Virus bisa saja menggandakan diri dalam bentuk file dan memenuhi harddisk kita sehingga kinerja komputer pun lemah, karena ketika memori atau RAM banyak terpakai, maka tugas-tugas kerja komputer akan mengantri untuk dieksekusi, dan itu yang akan membuat lama atau membuat komputer kita jadi lambat. Tetapi masih banyak cara yang bisa virus lakukan untuk menginfeksi komputer kita, tergantung program virus itu sendiri.
Solusi agar komputer kita tidak terinfeksi virus adalah dengan mencegahnya masuk, karena ketika virus sudah masuk menginfeksi, sulit untuk mengembalikan keadaan komputer kita seperti sebelum terinfksi virus. 
Cara mencegahnya adalah dengan
1. Menginstal anti virus ketika komputer kita masih keadaan terbaiknya, ketika komputer baru di instal sistem operasi itu adalah saat yang tepat.
2. Ketika anti virus sudah di instal, pastikan anti virus anda update terus, karena virus selalu berkembang setiap saat, maka anti virus anda pun  harus berkembang.
3. Pastikan ketika memasukan flashdisk, flashisk anda anda scan dengan anti virus sebelum anda buka file-file yang ada di dalam flashdisk


^_^
itu saja yang bisa saya bagi.

Sumber: infosoftwarehardware.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar